Bisnis

Asal Mula PaperBag/Dus

Apapun produknya saat ini pasti yang diunggulkan adalah sebuah kemasan. Kemasan yang kerap digunakan berbagai usaha fashion, bakery, event, kosmetik apalagi kuliner menggunakan kemasan tas kertas atau paperbag. Paperbag merupakan kemasan yang punya peran perlu dalam menciptakan emosional pada penjual dan kastemer sebagai branding yang efisien dan terkesan elegan. Paperbag yang mencantumkan nama merek untuk di cetak dapat menarik perhatian dan menyebabkan keyakinan diri meningkat. Tak heran kini banyak sekali yang orang mendirikan pabrik dus. 

www.dinastindopratama.com

Sebelum kita bahas lebih lanjut, kita bahas asal mula Paperbag itu seperti apa dan darimana ya?

Asal mula Paper Bag diciptakan oleh seorang wanita yang bernama Margaret Knight (Pencipta Mesin Kayu Pembuat Paper Bag). Margaret Knight berawal waktu ia bekerja di Columbia Paper Bag Company, Massachusetts. Merasa tersedia peluang inovasi dalam produk paperbag, Margaret Knight laksanakan uji cobalah bersama dengan menyebabkan mesin yang dapat memotong dan melipat kertas persegi panjang untuk dilipat jadi sebuah kemasan kantong kertas. Margaret Knight menunjukkan uji cobalah tersebut berhasil mencetak ribuan kemasan kantong. Margaret Knight merupakan wanita yang jadi penemu yang meraih paten atas karyanya. Dalam perjuangan sebagai pencipta Mesin Kayu Pembuat Paper Bag mengalami pro dan kontra berasal dari pemerintah dan perusahaan ia bekerja. Keahlian Margaret Knight diklaim oleh orang lain yang bernama Charles F. Annan. Di abad ke 19, ia hendak mematenkan produk mesin pembuat paper bag yang tidak ia ciptakan sendiri. Mengetahui kelakuan Annan, Margaret Knight melapor ke polisi bersama dengan bukti gambar dan catatan perihal pembuatan mesin. Hal itu menyebabkan hakim percaya bahwa Margaret Knight ialah penemu mesin paperbag.

Dan selanjutnya paper bag menjadi di perkenalkan ke rana publik. Kemudian digunakan oleh para entrepreneur sampai waktu ini sebagai tas jinjing atau kemasan untuk produknya. Untuk kemasan paper bag itu sendiri saat ini ini sudah banyak macam bentuk, bahan, warna dan fungsinya. Dari bentuk Paperbag tersedia yang menggunakan tali , handle pond, bentuk seperti amplop, kantong tanpa tali dsb. Dari faktor bahan paperbag punya style bahan seperti Kraft Coklat, Kraft Putih, Bc Putih, Art Paper, Kertas Erzat, Samson dan Ivory. Dan berasal dari faktor kegunaan dapat digunakan sebagai tas souvenir, bungkus makanan, pengganti kantong plastic sehingga lebih ramah lingkungan dan sebagai ajang promosi usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *