Bisnis

Voice of Indonesia: Hellcrust Mengenalkan Sejawat sebagai Album Penuh Warna

Voice of Indonesia mendapatkan informasi terbaru mengenai geliat salah satu band mental Indoensia, yaitu Hellcrust. Sejak tahun 2018 silam band mental ini akhirnya mengenalkan Sejawat sebagai album terbaru mereka. Kelahiran Sejawat merupakan penghargaan terhadap dedikasi untuk semua pihak yang selama ini sudah memiliki andil dalam mendukung sepak terjang Japs (Vokal), Arslan Musyifa (bass), Andyan Gorust (drum), Nyoman Bije (gitar), dan Dirk ‘Derik’ Marthin (gitar) di ranah musik cadas.

voi.id

Penggarapan Sejawat melalui proses yang mengambil beberapa part lagu yang telah direkam secara mandiri oleh Bije dan Alan. Namun, untuk proses brainstorming secara keseluruhan baru dilakukan sejak mereka merilis single Rimba Khalayak.

Voice of Indonesia: Hellcrust Hadir dengan Album Bernuansa Baru

Seperti pada album sebelumnya, Kemalut, setiap anggota Hellcrust dalam proses penggarapan album baru ini lebih leluasa, terutama membuat bagan lagu-lagu. Saat masuk ke tahap pengolahan semuanya, mereka melibatkan kreativitas dan ide dari setiap anggota hingga dirasa materi lagu layak digarap.

Pihak band menebutkan kalau album Sejawat mereka berusaha menutup hal yang belum diterapkan ke album sebelumnya, yaitu eksplorasi permainan, lirik, sound, dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan kehadiran Derik yang menggantikan Baken (Nainggolan) dapat menambah warna baru dalam arasemen setiap part lagu menjadi satu kesatuan.

Sebagai penghargaan atas semua pihak yang turut membantu proses naik turun dan berbagai suka dan duka bersama Hellcrust, sebuah komposisi bertajuk Balamaut dikenalkan di album ini. Lanjut pihak band, mereka mengedepankan lagu Balamaut sebagai dedikasi kepada musik yang telah dijalani sampai sekarang. Lagu ini turut dijadikan dedikasi kepada khalayak Balamaut (fans Hellcrust) yang secara tidak langsung menjadi bagian dari Sejawat itu sendiri. Nah, sudahkah Anda juga turut mencobanya dulu di voi.id?

Tidak hanya lagi Balamaut, album Sejawat diproduseri Hellcrust yang bekerja sama dengan Santo Gunaman dari Armstretch Records. Berkat kerja sama ini, album Sejawat didistribusikan melalui merchoconsmerch.com dengan komposisi brutal lain, seperti Mayortias Keabsolutan, Parasit Kaki Langit, Bacot Patriot Mulut Pemadat, Simbiosis 69, Transisi, dan Salamaut. Di dalam album ini turut menyisipkan singel yang lebih dahulu diluncurkan pada tahun 2019, yaitu Rimba Khalayak.

Bagaimana, siap mendengarkan album cadas terbaru dari Hellcrust? Kunjungi saja situs web resminya. Sekian dan tetap setia berkunjung ke Voice of Indonesia. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *